Beranda / Berita / Artikel / Tips memilih bahan bangunan untuk rumah minimalis
Jum'at, Maret 31 2017

Tips Memilih Bahan Bangunan untuk Rumah Minimalis



Saat ini, banyak orang memilih tipe bangunan minimalis karena dapat memberikan kesan modern dan elegan. Meskipun bentuk bangunan ini tergolong simpel, namun Anda tetap membutuhkan material yang tepat agar bangunan kuat dan tahan lama. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda terapkan saat memilih bahan bangunan untuk rumah minimalis:

1. Besi Beton

Besi beton adalah bahan yang sangat krusial karena digunakan sebagai fondasi bangunan. Besi beton tersedia dalam berbagai ukuran diameter, mulai dari 10 mm hingga 12 mm. Pilihlah ukuran besi beton yang paling sesuai dengan bangunan Anda untuk hasil konstruksi yang kuat dan tahan lama.

2. Semen

Anda harus mempertimbangkan baik-baik kualitas dari setiap bahan bangunan yang digunakan agar rumah tetap kuat dan tahan lama meski dalam cuaca buruk sekalipun, terutama semen sebagai salah satu material utama dalam pembangunan. Dalam pemilihan semen untuk rumah minimalis, gunakan semen berkualitas premium seperti Semen Merah Putih.

3. Batu Bata

Pada umumnya, masyarakat menggunakan bata merah untuk konstruksi bangunan yang tidak terlalu besar. Selain bata merah, Anda juga dapat menggunakan material dinding alternatif, seperti batako dan bata ringan.

Meskipun pembangunan rumah minimalis cenderung simpel, Anda tetap harus memperhatikan kualitas bahan bangunannya. Pastikan Anda memilih bahan-bahan berkualitas selama proses konstruksi berlangsung. Konsultasikan perencanaan pembangunan rumah dengan arsitek dan ahli bangunan untuk memastikan proses berjalan lancar sesuai keinginan Anda.

Share this page
 
TERBARU DARI KAMI
HUBUNGI KAMI
Gama Tower Lt. 43
Jl. HR. Rasuna Said Kav.C-22,
Jakarta Selatan, Indonesia
Telepon: +62 21 2188 9999
Fax: +62 21 2188 9991
 
phone logo
 
Layanan Bebas Pulsa
0800-1-12-1111
   
Copyright © 2016 PT Cemindo Gemilang. All Rights Reserved.