Beranda / Berita / Artikel / 3 keuntungan menggunakan beton pracetak
Senin, November 27 2017

3 Keuntungan Menggunakan Beton Pracetak



Precast
Concrete atau disebut juga beton pracetak merupakan beton yang dicetak di pabrik dengan berbagai ukuran dan bentuk tertentu untuk mempercepat dan mempermudah proses konstruksi bangunan maupun infrastruktur. Selama beberapa tahun terakhir, penggunaan beton pracetak berkembang pesat dalam industri konstruksi di Indonesia. Beberapa contoh penggunaannya adalah untuk pemasangan drainase, pembangunan jalan layang dan gedung-gedung modern, serta pembangunan rumah. Beton pracetak mulai banyak digunakan karena material ini memiliki banyak keunggulan dalam berbagai faktor, seperti waktu, kualitas, serta biaya. Berikut ini adalah keuntungan yang diperoleh dari penggunaan bahan bangunan beton pracetak:

  1. Hasil Produksi Tepat Waktu

Salah satu keunggulan utama beton pracetak adalah beton jenis ini mampu membantu mempercepat proses konstruksi, sehingga pekerjaan konstruksi dapat dilakukan dengan efektif dan tepat waktu. Dengan penggunaan beton pracetak, Anda tidak perlu menyediakan waktu untuk pencetakan dan pengeringan beton di lokasi konstruksi, karena beton siap rangkai akan dikirimkan ke lokasi konstruksi Anda.

  1. Kualitas Terjamin dan Konsisten

Salah satu masalah yang dihadapi ketika menggunakan beton yang langsung dicetak di lokasi konstruksi adalah kualitas akhir yang kurang terjamin, karena terpapar cuaca dan udara luar. Beton pracetak dikerjakan di tempat percetakan yang umumnya terletak di dalam ruangan atau terjaga dengan baik sehingga dapat mempertahankan kualitas hasil akhir beton. Selain itu, beton pracetak juga tidak diproduksi dengan tenaga manual, melainkan menggunakan mesin berteknologi tinggi yang canggih sehingga mampu menjamin hasil akhir beton.

  1. Harga Lebih Kompetitif

Selain dari segi waktu dan kualitas, keunggulan utama lainnya dari penggunaan beton pracetak adalah harganya yang kompetitif. Dengan penggunaan beton pracetak, Anda tidak hanya dapat menghemat waktu, namun juga menghemat biaya keseluruhan. Beton pracetak mampu menekan biaya penggunaan bekisting atau cetakan pada lokasi konstruksi. Dalam pembuatan beton secara konvensional, bekisting hanya dapat digunakan maksimal 10 kali pemakaian, sehingga sering menjadi permasalahan bagi orang-orang yang memiliki biaya pembangunan terbatas. Selain itu, tenaga kerja yang dibutuhkan saat pengerjaan beton pracetak juga lebih sedikit. Untuk mencetak dan mengecor beton, umumnya dibutuhkan tenaga kerja tambahan agar hasil pengecoran tetap berkualitas. Tetapi jika Anda menggunakan beton pracetak, Anda tidak perlu menyewa tenaga kerja tambahan sehingga dapat menghemat biaya yang dikeluarkan.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, maka kualitas material yang digunakan dalam proses pembuatan beton pracetak juga harus dipertimbangkan dengan cermat. Pilihlah beton pracetak berkualitas premium seperti Merah Putih Beton, untuk hasil konstruksi yang kuat dan tahan lama. Beton pracetak produksi Merah Putih Beton dikerjakan dengan menggunakan mesin pracetak mutakhir dengan teknologi modern dari Avermann (Jerman). Proses pembuatannya pun diawasi oleh para pekerja yang tersertifikasi dan kompeten, sehingga kualitas beton pracetak dari Merah Putih Beton tetap terjaga dengan baik. Selain itu, Merah Putih Beton juga menyediakan jasa layanan konsultasi dengan tim yang terdiri dari orang-orang berpengalaman dalam bidang konstruksi untuk memudahkan Anda memilih beton yang sesuai dengan kebutuhan konstruksi Anda.  Merah Putih Beton memproduksi beton pracetak berkualitas dalam berbagai bentuk dan ukuran seperti U-Ditchmini pile, tangga, panel pagar, facade, dan lain-lain sesuai permintaan pelanggan.

Share this page
 
TERBARU DARI KAMI
HUBUNGI KAMI
Gama Tower Lt. 43
Jl. HR. Rasuna Said Kav.C-22,
Jakarta Selatan, Indonesia
Telepon: +62 21 2188 9999
Fax: +62 21 2188 9991
 
phone logo
 
Layanan Bebas Pulsa
0800-1-12-1111
   
Copyright © 2016 PT Cemindo Gemilang. All Rights Reserved.