Beranda / Berita / Artikel / Semen merah putih bangun pabrik 4 juta ton
Jum'at, Desember 27 2013

Semen Merah Putih Bangun Pabrik 4 Juta Ton

Seiring dengan semangat pembangunan nasional dan perkembangan ekonomi Indonesia, kebutuhan Indonesia atas pembangunan infrastruktur dan konstruksi semakin meningkat tajam. Oleh karena itu, sebagai wujud partisipasi terhadap ketersediaan bahan baku pembangunan negeri maka Semen Merah Putih membangun pabrik semen terintegrasi pertamanya di daerah Bayah, Banten.

 
Pabrik ini didirikan di area seluas 500 hektar dengan kapasitas produksi 10.000 ton clinker per hari, atau sebesar 4 juta ton semen per tahun. Selain itu, pabrik ini juga dilengkapi dengan fasilitas pelabuhan (terminal khusus) serta memiliki kedalaman dermaga hingga 13 meter yang siap menampung kapal dengan bobot mati 30.000 dwt.
 
Sebagai penanda dimulainya pembangunan pabrik ini, maka pada tanggal 11 September 2013 lalu PT Cemindo Gemilang sebagai produsen Semen Merah Putih juga menggelar acara ground breaking yang dihadiri oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmi Faisal, Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak, dan sejumlah pejabat daerah serta tokoh masyarakat setempat.
 
Pembangunan Pabrik Semen Merah Putih merupakan satu-satunya proyek Master plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3I) di kawasan selatan Banten dengan nilai investasi lebih dari USD 600 juta, dan menyerap kurang lebih 4.000 tenaga kerja yang berasal dari masyarakat Bayah, Banten.
 
Dengan demikian, Semen Merah Putih turut berkontribusi menyediakan bahan baku berkualitas untuk pembangunan negeri, sekaligus membantu meningkatkan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat setempat.
Share this page
 
TERBARU DARI KAMI
HUBUNGI KAMI
Gama Tower Lt. 43
Jl. HR. Rasuna Said Kav.C-22,
Jakarta Selatan, Indonesia
Telepon: +62 21 2188 9999
Fax: +62 21 2188 9991
 
phone logo
 
Layanan Bebas Pulsa
0800-1-12-1111
   
Copyright © 2016 PT Cemindo Gemilang. All Rights Reserved.