Beranda / Berita / Artikel / Mengenal gips, bahan bangunan multifungsi
Jum'at, April 28 2017

Mengenal Gips, Bahan Bangunan Multifungsi



Gips adalah salah satu jenis mineral yang memiliki kandungan kalsium tinggi. Gips diproduksi di berbagai tempat, termasuk di Indonesia. Jenis mineral ini banyak dimanfaatkan untuk beragam kebutuhan dalam berbagai bidang, salah satunya adalah konstruksi, terutama untuk plafon bangunan. Sebagai pelindung bangunan dari kotoran dan debu yang dapat masuk dari celah genteng, plafon adalah bagian bangunan penting untuk diperhatikan dalam konstruksi.

Gips sering digunakan sebagai material plafon pada bangunan, karena bahan bangunan ini cukup ringan, mudah didapat dan mudah dipasang. Gips juga tersedia dalam berbagai desain, sehingga fleksibel untuk digunakan pada bangunan dengan beragam konsep atau tema dekorasi. Selain itu, gips memberi kesan rapi pada plafon, karena menghasilkan tampilan plafon yang rata, mulus, dan terlihat tanpa sambungan serta dapat dikreasikan menjadi berbagai bentuk.

Tak hanya itu, gips juga memiliki ketahanan tinggi terhadap api dan gempa. Untuk bangunan yang lebih tahan lama, jangan lupa menggunakan semen berkualitas premium, seperti Semen Merah Putih.
Share this page
 
TERBARU DARI KAMI
HUBUNGI KAMI
Gama Tower Lt. 43
Jl. HR. Rasuna Said Kav.C-22,
Jakarta Selatan, Indonesia
Telepon: +62 21 2188 9999
Fax: +62 21 2188 9991
 
phone logo
 
Layanan Bebas Pulsa
0800-1-12-1111
   
Copyright © 2016 PT Cemindo Gemilang. All Rights Reserved.