Beranda / Berita / Artikel / Mengenal 2 teknik mudah finishing dinding semen
Senin, Maret 27 2017

Mengenal 2 Teknik Mudah Finishing Dinding Semen



Saat ini dinding semen bertekstur telah memiliki daya tarik tersendiri. Kehadiran dinding jenis ini telah menjadi alternatif bagi para penggemar desain unik karena dapat memberikan kesan alami dan nuansa tersendiri pada bangunan. Tidak hanya pada dinding berlapis cat, kini telah terdapat teknik finishing baru untuk dinding semen, yaitu teknik yang menghasilkan dinding semen bertekstur. Untuk membuat finishing dinding semen bertekstur, Anda hanya perlu menyiapkan kuas cat dan rol. Berikut dua cara finishing tersebut:

  1. Finishing dengan Kuas Cat

Setelah dinding diberi plester acian, sapulah dinding yang masih basah menggunakan kuas cat. Sapuan kuas pada dinding akan memberikan jejak garis unik yang dapat menambah kesan artistik.

  1. Finishing dengan Rol

Pada dasarnya, teknik finishing ini tidak jauh berbeda dengan teknik menggunakan kuas. Setelah dinding diberi plester acian, langsung gunakan rol untuk mengoleskan permukaannya. Teknik finishing menggunakan rol akan menghasilkan tampilan dinding yang lebih rata dibandingkan teknik kuas namun tetap bertekstur.

Jika sebelumnya dinding semen identik dengan tampilan yang rata, halus, dan tidak bercorak, Anda dapat berkreasi dengan mencoba salah satu teknik di atas. Untuk hasil kreasi yang maksimal, kuat dan tahan lama, gunakanlah semen berkualitas premium seperti Semen Merah Putih.

Share this page
 
TERBARU DARI KAMI
HUBUNGI KAMI
Gama Tower Lt. 43
Jl. HR. Rasuna Said Kav.C-22,
Jakarta Selatan, Indonesia
Telepon: +62 21 2188 9999
Fax: +62 21 2188 9991
 
phone logo
 
Layanan Bebas Pulsa
0800-1-12-1111
   
Copyright © 2016 PT Cemindo Gemilang. All Rights Reserved.