Beranda / Berita / Artikel / Cara membuat pijakan semen untuk mempercantik taman
Senin, April 17 2017

Cara Membuat Pijakan Semen Untuk Mempercantik Taman



Selain tanaman hias dan relief, Anda juga dapat mempercantik tampilan taman dengan pijakan semen dekoratif. Selain menambah estetika, pijakan dekoratif juga berfungsi sebagai akses jalan ke taman agar rumput tidak rusak dan alas kaki tidak kotor terkena tanah. Untuk mendapatkan pijakan taman yang cantik, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal karena Anda dapat membuatnya sendiri di rumah dengan bahan dasar semen.

Untuk membuat pijakan semen, Anda perlu menyiapkan cetakan sesuai bentuk pijakan yang diinginkan, ember, sekop, adonan semen dan pasir, serta barang dekoratif seperti bebatuan, kulit kerang, maupun pecahan keramik.

Sebelum mencetak adonan semen, buatlah lubang-lubang drainase pada cetakan terlebih dahulu. Tuangkan adonan semen ke dalam cetakan, dan aduk campuran untuk menghilangkan gelembung. Apabila gelembung sudah hilang dan seluruh cetakan telah terisi semen, ratakan permukaan dengan menggunakan sekop. Tanamkan segera barang dekoratif yang Anda inginkan pada permukaan sebelum semen mengeras. Kemudian letakkan di tempat yang terkena sinar matahari dan diamkan sampai mengering. Proses pengeringan dapat memakan waktu sampai satu hari. Setelah kering, keluarkan semen dari cetakan dan pijakan taman pun siap digunakan.

Dengan membuat pijakan taman sendiri, Anda dapat menentukan tema dan desain yang Anda inginkan. Anda juga dapat menghemat biaya karena Anda dapat menggunakan sisa keramik atau bebatuan yang terdapat di rumah untuk menghias pijakan. Untuk hasil pijakan semen yang lebih kuat dan tahan lama, pastikan Anda menggunakan semen berkualitas premium seperti Semen Merah Putih.

Share this page
 
TERBARU DARI KAMI
HUBUNGI KAMI
Gama Tower Lt. 43
Jl. HR. Rasuna Said Kav.C-22,
Jakarta Selatan, Indonesia
Telepon: +62 21 2188 9999
Fax: +62 21 2188 9991
 
phone logo
 
Layanan Bebas Pulsa
0800-1-12-1111
   
Copyright © 2016 PT Cemindo Gemilang. All Rights Reserved.