Beranda / Berita / Artikel / 5 kelebihan lantai semen poles untuk bangunan anda
Senin, Februari 13 2017

5 Kelebihan Lantai Semen Poles Untuk Bangunan Anda


Setelah popularitasnya sempat dikalahkan oleh marmer dan keramik, belakangan ini lantai semen kembali digemari. Banyak orang memilih untuk menggunakan lantai semen pada bangunan karena jenis lantai ini memiliki banyak kelebihan. Berikut 5 kelebihan lantai semen poles sebagai bahan pertimbangan Anda dalam memilih material lantai.

 1. Mudah dirawat

Salah satu kelebihan utama lantai semen poles adalah perawatannya yang mudah. Anda hanya perlu menyapu dan mengepel lantai secara rutin setiap hari. Untuk hasil yang maksimal, poleslah lantai Anda menggunakan ampas kelapa atau sealer lantai semen setiap enam bulan sekali, dan lantai semen akan terlihat mengilap seperti baru.

 2. Proses pembuatan yang praktis

Untuk membuat lantai keramik atau porselen dibutuhkan dua langkah kerja, yaitu memplester lantai terlebih dahulu, lalu meletakkan keramik atau porselen di atasnya. Tetapi dalam pembuatan lantai semen, Anda hanya memerlukan satu langkah kerja saja, yaitu meratakan adonan semen. Hal tersebut tentunya dapat membantu Anda menghemat waktu serta biaya tenaga kerja.

3. Mudah dipadukan

Warna lantai semen yang cenderung polos membuat lantai jenis ini mudah dipadukan dengan interior apapun. Bagi penggemar gaya natural, Anda dapat menggunakan furnitur berbahan dasar kayu untuk semakin mempercantik ruangan. Selain itu, perpaduan antara lantai semen dan perabotan kayu akan menimbulkan gaya minimalis klasik pada bangunan Anda.

 4. Kesan fleksibel

Selain memberikan kesan yang alami dan natural pada bangunan, lantai semen juga cocok diaplikasikan pada bangunan berkonsep modern. Anda dapat memadukan dengan pemilihan interior dan warna dominan yang tepat untuk menambah kesan modern pada bangunan.

 5. Ketahanan tinggi

Lantai semen adalah lantai berjenis keras, dan memiliki ketahanan tinggi terhadap gesekan. Hewan peliharaan, hak sepatu, maupun ujung kaki mebel yang tajam bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan karena lantai semen tidak mudah tergores. Kelebihan lantai semen yang satu ini memungkinkan Anda menggeser mebel di dalam ruangan tanpa meninggalkan bekas gesekan pada lantai.

Lantai semen dapat menjadi alternatif interior yang tak kalah menarik untuk mempercantik tampilan bangunan Anda. Dengan paduan furnitur yang sesuai, lantai semen dapat memberikan kesan berbeda sesuai dengan konsep bangunan Anda.
Share this page
 
TERBARU DARI KAMI
HUBUNGI KAMI
Gama Tower Lt. 43
Jl. HR. Rasuna Said Kav.C-22,
Jakarta Selatan, Indonesia
Telepon: +62 21 2188 9999
Fax: +62 21 2188 9991
 
phone logo
 
Layanan Bebas Pulsa
0800-1-12-1111
   
Copyright © 2016 PT Cemindo Gemilang. All Rights Reserved.