Beranda / Berita / Artikel / 5 tips efektif renovasi eksterior rumah
Senin, November 13 2017

5 Tips Efektif Renovasi Eksterior Rumah



Setiap bangunan, termasuk rumah, pasti membutuhkan proses renovasi pada waktu tertentu. Proses renovasi dapat dilakukan pada berbagai bagian rumah, baik struktur, interior, maupun eksterior rumah. Apabila Anda memutuskan untuk melakukan renovasi pada eksterior rumah Anda, Anda dapat mengikuti beberapa cara berikut:

  1. Tentukan Titik Renovasi Eksterior Rumah

Sebelum memulai proses renovasi, Anda perlu terlebih dahulu menentukan titik renovasi rumah Anda. Fokuslah merenovasi bagian luar rumah yang Anda rasa paling butuh direnovasi. Hal ini dapat membantu Anda menentukan prioritas dan menghindari adanya pengeluaran berlebih.

  1. Sesuaikan Konsep Renovasi

Saat melakukan renovasi pada eksterior rumah, Anda juga dapat memanfaatkan momen ini untuk mengubah gaya maupun desain eksterior. Namun, sebelum mengubah desain eksterior, jangan lupa untuk selalu memperhatikan konsep bangunan Anda. Sesuaikanlah desain eksterior Anda dengan konsep bangunan, agar bagian dalam dan luar rumah Anda tetap terlihat selaras.

  1. Manfaatkan Material Pelapis Dinding

Eksterior rumah terdiri atas banyak elemen, salah satunya adalah dinding yang mendominasi bagian luar rumah dan paling mudah terlihat. Untuk itu, salah satu cara paling mudah dan efektif untuk mempercantik tampilan luar rumah Anda adalah dengan menggunakan material pelapis dinding. Anda dapat menggunakan cat berwarna, cat motif tekstur, wallpaper khusus eksterior bangunan, lapisan kayu, maupun beragam jenis batu alam. Saat memilih material yang akan digunakan sebagai pelapis dinding, jangan lupa untuk memperhatikan kecocokan tampilan material dengan konsep keseluruhan bangunan. Penambahan material pelapis ini dapat dengan mudah mengubah tampilan keseluruhan eksterior rumah Anda.

  1. Hindari Mengubah Terlalu Banyak Bagian Sekaligus

Eksterior rumah adalah bagian yang mudah terlihat dari luar. Oleh karena itu, saat melakukan renovasi eksterior rumah, pastikan Anda tidak mengubah terlalu banyak bagian sekaligus, karena hal tersebut dapat memakan waktu lama dan mengganggu keindahan tampilan rumah Anda. Selain itu, perubahan besar seperti perubahan bentuk memerlukan penyesuaian struktur luar dan dalam ruangan yang cenderung cukup rumit. Lakukanlah renovasi sedikit demi sedikit agar prosesnya menjadi lebih sederhana dan mudah dilakukan.

  1. Perhatikan Furnitur yang Digunakan

Apabila membicarakan mengenai eksterior rumah, salah satu elemen yang tidak dapat dilupakan adalah furnitur atau mebel yang digunakan. Saat merenovasi eksterior rumah, pastikan Anda menyelaraskan pemilihan furnitur dengan desain eksterior bangunan. Anda dapat menggunakan furnitur baru atau lama, namun pastikan bahwa konsepnya selaras dengan konsep eksterior Anda agar tampilan luar rumah lebih serasi.

Kelima ide di atas adalah hal-hal yang dapat Anda ikuti untuk menjalankan proses renovasi eksterior rumah yang efektif. Selain itu, saat melakukan renovasi eksterior rumah, Anda juga perlu mempertimbangkan material yang digunakan, salah satunya adalah semen. Untuk hasil konstruksi bangunan yang tetap kuat dan tahan lama, pastikan Anda menggunakan semen dengan kualitas premium, seperti Semen Merah Putih.

 

Share this page
 
TERBARU DARI KAMI
HUBUNGI KAMI
Gama Tower Lt. 43
Jl. HR. Rasuna Said Kav.C-22,
Jakarta Selatan, Indonesia
Telepon: +62 21 2188 9999
Fax: +62 21 2188 9991
 
phone logo
 
Layanan Bebas Pulsa
0800-1-12-1111
   
Copyright © 2016 PT Cemindo Gemilang. All Rights Reserved.