Beranda / Berita / Artikel / 5 ide unik renovasi kamar mandi
Senin, Juli 03 2017

5 Ide Unik Renovasi Kamar Mandi



Kamar mandi adalah salah satu bagian terpenting dalam setiap bangunan, namun sayangnya masih banyak orang yang tidak terlalu mempedulikan penampilan kamar mandi. Padahal, kamar mandi adalah salah satu bagian bangunan yang paling sering dikunjungi baik oleh penghuni maupun oleh tamu. Oleh karena itu, renovasi kamar mandi penting untuk dilakukan. Masih bingung  renovasi seperti apa yang sebaiknya dilakukan? Berikut 5 ide unik renovasi kamar mandi yang mungkin bisa menginspirasi Anda:

  1. Berkreasi dengan Keramik Mozaik Dekoratif

Salah satu cara mudah merenovasi kamar mandi yang bisa membuat kamar mandi terlihat sangat berbeda adalah menggunakan keramik mozaik dekoratif. Keramik mozaik dekoratif dapat Anda gunakan pada dinding, lantai, maupun meja beton di kamar mandi rumah Anda. Anda dapat memilih beragam corak atau motif keramik mozaik, dari bentuk-bentuk tertentu seperti bangun geometri, tulisan, ilustrasi, sampai motif abstrak. Dengan menambahkan sentuhan keramik mozaik dekoratif, kamar mandi Anda akan terlihat lebih berwarna. Namun apabila kamar mandi Anda memiliki konsep minimalis dan netral, gunakanlah keramik mozaik yang terdiri dari campuran warna-warna netral, seperti putih, hitam, dan abu-abu.

  1. Penambahan Tanaman Hias pada Kamar Mandi

Penambahan unsur tanaman adalah salah satu cara mengubah tampilan kamar mandi Anda menjadi lebih menarik. Anda dapat menempatkan tanaman hias seperti lidah buaya, bambu, lidah mertua, sirih gading, sri rejeki, bunga krisan, atau kaktus bunga. Selain memberikan kesan natural dan alami pada ruangan, penempatan tanaman di kamar mandi juga membuat udara terasa lebih segar dan memberi efek menenangkan pada penghuni rumah.

  1. Penggunaan Kaca Jendela Patri

Kaca patri adalah sejenis kaca dekoratif yang memiliki warna-warna tertentu. Umumnya, satu lembar kaca patri memiliki lebih dari satu warna dan motif tertentu. Kaca jenis ini identik dengan jendela bangunan-bangunan penting seperti gereja dan masjid, namun ternyata kaca dekoratif ini dapat digunakan juga untuk dekorasi kamar mandi di rumah. Pilihlah kombinasi warna dan motif kaca yang selaras dengan konsep keseluruhan kamar mandi Anda. Kaca patri dapat memberikan sentuhan yang sangat unik pada jendela kamar mandi Anda.

  1. Sentuhan Cermin Dekoratif

Tidak hanya kaca, cermin juga dapat digunakan untuk merubah tampilan kamar mandi menjadi lebih menarik. Anda dapat mengganti ukuran, bentuk, maupun model cermin kamar mandi untuk menambah kesan tertentu pada kamar mandi Anda. Anda dapat mencoba menggunakan cermin panjang, cermin lingkaran, atau menambah dekorasi berupa cermin-cermin kecil yang digantung di dinding kamar mandi. Selain bentuk dan ukuran cermin, perhatikan juga penempatan cermin yang sesuai dengan penerangan. Penempatan cermin dan penerangan yang tepat dapat membuat kamar mandi Anda terlihat sangat elegan.

  1. Penggabungan Furnitur Lama dan Baru

Ide unik lain yang dapat Anda terapkan saat renovasi kamar mandi adalah menggabungkan furnitur lama dengan furnitur baru. Anda hanya perlu menempatkan furniture lama Anda yang masih layak pakai berdampingan dengan furnitur kontemporer. Contoh penerapannya adalah penggunaan meja antik berbahan kayu dengan washtafel modern berbahan keramik. Kombinasi ini dapat menghasilkan gabungan kesan antik dan modern yang sangat unik.

Saat merenovasi kamar mandi, pastikan Anda memiliki perencanaan konsep dan desain terlebih dahulu, agar kamar mandi Anda tetap memiliki tampilan yang sesuai dengan konsep kamar mandi dan rumah Anda secara keseluruhan. Hindari penempatan terlalu banyak furnitur di kamar mandi agar kamar mandi Anda tidak terlihat penuh dan berantakan.

Share this page
 
TERBARU DARI KAMI
HUBUNGI KAMI
Gama Tower Lt. 43
Jl. HR. Rasuna Said Kav.C-22,
Jakarta Selatan, Indonesia
Telepon: +62 21 2188 9999
Fax: +62 21 2188 9991
 
phone logo
 
Layanan Bebas Pulsa
0800-1-12-1111
   
Copyright © 2016 PT Cemindo Gemilang. All Rights Reserved.