Beranda / Berita / Artikel / 4 keunggulan kusen berbahan dasar semen
Senin, Juli 24 2017

4 Keunggulan Kusen Berbahan Dasar Semen



Pintu dan jendela memiliki peran penting pada setiap bangunan. Saat memilih pintu dan jendela, Anda tidak hanya perlu memperhatikan material untuk daun pintu dan jendela, namun juga material kusen yang akan Anda pilih. Terdapat banyak pilihan material yang dapat Anda gunakan untuk kusen pintu maupun jendela, seperti kayu, semen, alumunium, dan fiberglass. Salah satu material kusen yang mulai digemari akhir-akhir ini adalah semen. Kusen berbahan dasar semen atau biasa disebut kusen beton banyak digemari karena material ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan kusen berbahan dasar kayu yang biasa digunakan untuk pembuatan kusen. Berikut adalah 4 keunggulan kusen beton sebagai pertimbangan Anda saat memilih material kusen:

  1. Tahan Terhadap Serangan Rayap dan Kutu

Salah satu keunggulan utama kusen beton adalah ketahanannya terhadap serangan rayap dan kutu. Serangga tersebut umumnya menyerang barang-barang berbahan kayu, sehingga masalah serangga bukanlah ancaman bagi kusen beton. Ketahanan kusen beton terhadap serangga dapat meminimalisir risiko kerusakan dan mencegah pengeluaran tambahan di kemudian hari.

  1. Biaya Perawatan Kusen yang Rendah

Kusen beton tidak memerlukan banyak perawatan. Material beton yang kokoh dan tidak mudah rusak membuat kusen jenis ini dapat bertahan lama tanpa memerlukan perawatan khusus. Tidak seperti kusen berbahan kayu yang memerlukan perawatan cat pelindung kayu secara berkala agar tidak mudah lapuk dan rusak.

  1. Bentuk, Model, dan Ukurannya dapat Disesuaikan

Kusen beton dibentuk melalui proses pencetakan. Oleh karena itu, kusen jenis ini dapat dibentuk sesuai dengan kebutuhan pembangunan. Pembuat kusen hanya perlu menyiapkan cetakan dengan bentuk, model, dan ukuran yang sesuai kebutuhan dan permintaan konsumen. Kusen beton umumnya tersedia dengan model yang cenderung simpel, karena bentuk yang simpel cenderung lebih fleksibel untuk digunakan pada bangunan dengan berbagai macam konsep.

Selain memiliki berbagai macam keunggulan, kusen beton yang berbahan dasar semen ini tentunya juga memiliki beberapa kekurangan, di antaranya bobot yang berat dan daya pantul suara yang cukup besar. Pertimbangkanlah kelebihan dan kekurangan setiap material sebelum menentukan material yang cocok untuk kebutuhan konstruksi Anda. Selain material pintu dan jendela, Anda juga perlu mempertimbangkan bahan bangunan dasar yang Anda gunakan, seperti batu dan semen. Sebagai bahan bangunan utama dengan fungsi yang sangat krusial, semen yang Anda gunakan harus memiliki kualitas yang memadai agar bangunan tahan lama dan terhindar dari kerusakan yang mungkin terjadi di kemudian hari. Gunakanlah semen yang berkualitas premium seperti Semen Merah Putih untuk hasil bangunan yang kuat dan tahan lama.

Share this page
 
TERBARU DARI KAMI
HUBUNGI KAMI
Gama Tower Lt. 43
Jl. HR. Rasuna Said Kav.C-22,
Jakarta Selatan, Indonesia
Telepon: +62 21 2188 9999
Fax: +62 21 2188 9991
 
phone logo
 
Layanan Bebas Pulsa
0800-1-12-1111
   
Copyright © 2016 PT Cemindo Gemilang. All Rights Reserved.