Beranda / Berita / Artikel / 3 ide untuk memperindah tampilan beton
Senin, Desember 04 2017

3 Ide untuk Memperindah Tampilan Beton



Beton adalah bahan bangunan yang cukup sering digunakan dalam pembangunan, terutama pada bangunan berkonsep minimalis, industrial, dan modern. Material ini banyak digunakan untuk beragam aspek bangunan, baik dinding rumah, lantai, maupun furnitur atau mebel. Meskipun begitu, banyak orang merasa beton membuat ruangan terlihat terlalu dingin dan kaku. Padahal hal ini ternyata bisa diatasi dengan beberapa cara. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memperindah tampilan beton:

  1. Penambahan Lapisan Cat untuk Hasil Akhir Beton yang Lebih Berwarna

Hal pertama dan paling mudah yang dapat Anda lakukan untuk memperindah tampilan beton adalah dengan menambahkan lapisan cat pada permukaan beton. Saat memilih warna cat untuk beton, Anda dapat menyesuaikan warna tersebut dengan konsep keseluruhan ruangan dan bangunan. Apabila Anda ingin memperindah tampilan beton yang digunakan sebagai bahan lantai, Anda dapat melapisinya dengan cat yang meniru tampilan lantai keramik atau marmer. Kemudian berikan lapisan epoxy untuk membuat lantai terlihat lebih mengilap. Selain itu, Anda juga dapat berkreasi dengan cat untuk membuat motif, corak, atau bahkan lukisan pada permukaan beton. Karya lukisan baik berukuran kecil maupun besar pada dinding bisa menjadi aksen yang menarik untuk ruangan Anda.

  1. Tekstur untuk Memberikan Sentuhan Unik pada Beton

Apabila Anda merasa permukaan beton yang dilapisi cat terlihat terlalu polos atau Anda ingin mempertahankan warna asli beton, maka dinding tekstur adalah solusi yang tepat. Pemberian tekstur pada permukaan beton dapat memberikan tampilan yang unik berupa efek visual yang indah. Untuk membuat dinding beton Anda bertekstur, Anda dapat menggunakan beberapa teknik tertentu seperti teknik kamprot, teknik garuk, serta penggunaan alat sehari-hari seperti kain dan sikat. Untuk menonjolkan efek visual pada permukaan beton bertekstur, Anda juga dapat memanfaatkan pencahayaan. Tempatkanlah lampu yang menyorot ke arah beton untuk menonjolkan tekstur pada permukaan beton.

  1. Menambahkan Dekorasi pada Permukaan Beton Polos

Hal lainnya yang dapat Anda lakukan untuk memperindah dinding beton tanpa menutupi tampilan alami beton adalah dengan menambahkan dekorasi di permukaan beton. Metode ini cocok digunakan bagi Anda yang ingin mempertahankan warna dan tekstur asli beton namun dengan sentuhan personal pada tampilannya. Untuk aplikasi beton pada dinding, Anda dapat menambahkan dekorasi berupa bingkai foto gantung, rak gantung, atau hiasan tempel dinding.

Selain ketiga cara di atas, Anda juga dapat mengkreasikan tampilan permukaan beton sesuai keinginan dan konsep bangunan. Contohnya, apabila Anda menggunakan material beton untuk dinding dan ingin memberikan tambahan gambar dan corak, Anda dapat memperindahnya dengan menggunakan lapisan wallpaper. Sebelum menghias dinding beton, pastikan Anda menggunakan bahan material berkualitas untuk dinding beton Anda agar konstruksinya kuat dan tahan lama. Untuk itu, gunakanlah produk semen dan beton berkualitas premium dari Semen Merah Putih dan Merah Putih Beton yang mampu menjaga kualitas akhir konstruksi Anda.

Share this page
 
TERBARU DARI KAMI
HUBUNGI KAMI
Gama Tower Lt. 43
Jl. HR. Rasuna Said Kav.C-22,
Jakarta Selatan, Indonesia
Telepon: +62 21 2188 9999
Fax: +62 21 2188 9991
 
phone logo
 
Layanan Bebas Pulsa
0800-1-12-1111
   
Copyright © 2016 PT Cemindo Gemilang. All Rights Reserved.